Ini dia cara menjadi Reseller Online yang sukses

Di zaman serba digital ini, banyak sekali muncul pengusaha digital / Digitalprenuer. Nah agar Anda tidak ketinggalan, manfaatkan booming bisnis online dengan menjadi reseller TEKNOCITI. Semua dimulai dari kecil, jika tidak sekarang kapan lagi?

Banyak sekali orang yang bercita-cita menjadi pebisnis tapi tidak dimulai-mulai. Nah daripada hanya menunggu, lebih baik mencoba menjadi Reseller Online. Pertanyaannya, bagaimana agar sukses menjadi Reseller Online. Jawabannya simple asal punya Niat dan Serius, semua pasti bisa sukses. Sebelum kami kasih tipnya, mari kita simak pengertian Reseller. Reseller adalah orang menjual kembali produk dari pihak supplier kepada konsumen. Reseller ini bukanlah bagian dari supplier. Untuk menjadi seorang reseller, kamu harus mengeluarkan modal sendiri, dan membeli produk langsung kepada supplier. Nah karena melibatkan modal, Anda harus jeli menyetok produk yang akan Anda jual kembali. Cara yang paling mudah adalah membeli produk yang menjadi hobi / passion Anda dan menjualnya kembali. Jika tidak terjual, setidak-tidaknya bisa digunaan sendiri bukan, :). Biasanya pebisnis yang sukses adalah mereka yang passion terhadap apa yang mereka sukai. Jika modal belum memadai, bisa menjadi dropshipper dulu, dimana tidak perlu melakukan stok barang.  Namun kami sangat sarankan menjadi Reseller, dropshipper adalah bisnis yang ketinggalan zaman.

OK balik lagi ke topik awal. Jika langkah pertama sudah ditentukan, maka selanjutnya baru tentukan perencanaan agar bisa sukses dalam bisnis.

There are two kinds of companies, those that work to try to charge more and those that work to charge less. We will be the secondJEFF BEZOS (ORANG TERKAYA SEJAGAT)

Lakukan sedikit riset apakah produk yang Anda sukai memiliki pasar yang cukup besar. Caranya tinggal cari di marketplace apakah produk tersebut banyak transaksi penjualan atau tidak. Jika Anda merasa cukup besar, maka Anda bisa langsung maju ke langkah selanjutnya, yakni mempelajari tips dan trik-nya.

Tips dan Trik Menjadi Reseller Sukses

Tanpa panjang lebar, yuk kita simak apa saja tips dan trik menjadi Reseller Online yang sukses.

  • Tentukan segmentasi pasar, siapa yang akan menjadi target pelanggan
  • Tentukan produk yang akan dijual kepada target pelanggan, fokus pada 1 kategori produk saja, jangan nafsu menjual semua jenis barang. Usahakan produk yang memang Anda sukai dan mengerti.
  • Branding, branding toko Anda secara profesional, gunakan nama toko yang menjual, jangan yang terlalu nyeleneh misalnya TOKOPALUGADA, TOKOHARGAMURAHBANGET, dll
  • Positioning, tentukan apa yang Anda ingin pelanggan Anda pikirkan tentang toko Anda, misalnya TOKO X – Juara-nya Gadget Murah, dsb
  • Pricing – Tentukan harga yang kompetitif, tidak bisa dipungkiri, persaingan di digital internet sungguh sadis, toko berlomba memberikan harga termurah. Namun tidak berarti harus banting harga serendah-rendahnya, berikan value kepada konsumen melalui jaminan after sales service, pengiriman cepat dsb
  • Tentukan kanal penjualan: Anda bisa pilih marketplace ataupun sosial media, tapi fokus pada kanal yang trafik tinggi dulu, jika sudah berhasil baru masuk ke kanal lain, jangan mau ke semua kanal yang akhirnya pelanggan tidak bisa dilayanin dengan baik
  • Promosi: Nah ini kunci segala sukses seorang pebisnis online, gunakan saja semua kanal promosi yang ada seperti iklan di sosial media, google, whatsaspp, email dan apa saja. Tentukan target dan budget setelah terukur. Jika keuntungan masih bisa menutupi segala biaya promosi / operasional berarti promosi Anda masih worth-ed untuk di lanjutkan
  • Stok Barang: Untuk barang yang penjualannya bagus, Anda disarankan untuk melakukan stok yang cukup agar tidak terjadi out-of-stock. Bayangkan saja jika barang sudah mulai laku, tapi ga ada barang yang mau dijual. Bisa frustasi dan putus asa jadinya.
  • Optimisasi: Lakukan analisa pada promosi mana, mana yang efektif dan mana yang kurang efektif. Fokus saja pada yang efektif (menghasilkan transaksi).
  • Mentalitas: Seorang pengusaha harus memiliki mental yang kuat, jangan menyerah jika gagal, terus mencoba hingga berhasil.

Nah apakah Anda sudah siap jadi pengusaha online? Tenang, Anda bisa mulai dengan menjadi Reseller TEKNOCITI, karena hampir tanpa modal. Cukup membayar 100rb ./ tahun Anda sudah akan mendapatkan harga produk 2%-5% lebih rendah. Ajukan permohonan menjadi reseller pada Form Contact, jika disetujui maka Anda bisa segera memulai bisnis. Cobalah menjual produk-produk kami di semua marketplace, jika Anda sudah berhasil mendapatkan transaksi pertama, tentu Anda akan semangat hingga tumbuh menjadi besar. Kuncilah adalah selalu satu, TAKE ACTION, jangan hanya jadi pembaca dan penonton. See You at The TOP.  Selamat Mencoba

Main Menu